Kamis, 06 Oktober 2011

Ketemu Jeihan

Siapa yang gak kenal Jeihan. kalo kita searching di google dengan kata kunci 'Jeihan' pasti yang muncul dominan adalah Jeihan Sukmantoro dengan baju koko dan peci hitam juga berkacamata. Sang pelukis terkenal dengan mata hitam-nya yang katanya lukisannya itu dijual dengan harga setara dengan satu mobil. Gila...

Nah, ngomong-ngomong tentang Jeihan, 2 minggu yang lalu, saya berkesempatan bisa bertatap muka dengannya LIVE di studio Jeihan, sekitar Padasuka. pada acara mabim (setara dengan ospek) Jurusan Sastra Indonesia Unpad.
begitu masuk studionya, beuuh.... full artistic! (lebay) gkgkg

di sana banyak patung-patung kuda, ksatria, dan yang pasti lukisan-lukisannya itu loh...
lukisan yang katanya super mahal. dipajang di setiap sudut ruangan dan di setiap lantai (sampai lantai 3)
lukisan itu didominasi oleh karyanya yang bertemakan "wanita"


Entah mengapa, saat melihat-lihat, kok hampir semua lukisannya tentang wanita. Hal itulah yang pengen saya tanya ke Pak Jeihan. Pas saya mau nanya, eh... ternyata udah keduluan sama mahasiswa baru. jawab Pak Jeihan, "Saya sangat mengagumi sosok wanita. Karena dialah yang banyak menanggung beban penderitaan. Dia pula yang menjadi sumber inspirasi saya".

Setelah mendengar pernyataan itu, saya langsung speechless alias takjub meeeen... dan yang pasti tidak memandang lemah seorang wanita (pelajaran berharga, tuh!)

Beliau juga berpesan, "Jangan ragu berkecimpung di dunia sastra! karena dengan sastra, kalian dapat berekspresi dan kesananya bisa menjadi kaya! Percayalah!"

Sastra-->Seni-->Filsafat

Teruslah berkarya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar